Minggu, 30 Oktober 2011

Ancaman dan Kutukan Allah Terhadap Orang Yang Syirik

Musryik atau orang yg menyekutukan Aalh dgn sesuatu yg lain itu akan diancam dan dikutuk Allah dgn diberikan hukuman dan sanksi yg sangat berat,dan diantaranya sbb:

1 Sebagaielaku dosa besar yg tidak akan diampuni Allah untu selamanya
Allah berfirman dlm surat An Nisaa' ayat 48 dan 116:
"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik,dan Dia mengampuni segala dosa yg selain dari (syirik) itu, bagi siapa yg dikehendaki-Nya. Barangsiapa yg mempersekutukan Allah,maka sesungguhnya ia telah berbuat dosa yg besar" (QS. Surat An Nisaa' :48)

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa mempersekutukan sesuatu dengan Allah dan Dia mengampuni semua dosa selain dosa syirik itu bagi siapa yg dikehendaki-Nya. Barangsiapa yg mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat dengan kesesatan yg amat jauh" (QS. An Nisaa' :116)

2 Segala amal kebaikannya akan dihapus oleh Allah.
Allah berfirman dalam surat Az Zumar ayat 65:
"Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada orang-orang yg sebelum kamu,jika kamu berbuat syirik, niscaya amalmu akan dihapus. Dan jikalau mereka berbuat syirik, maka hapuslah dari mereka apa yg telah mereka kerjakan.

3 Orang syirik akan dikutuk dan dilaknat oleh Allah serta dimasukkan kedalam neraka jahanam.
Allah berfirman dalam surat Al Fath ayat 6:
"Dan supaya Dia mengadzab orang-orang syirik lelaki dan perempuan yg mereka itu berprasangka buruk kepada Allah. Mereka akan mendapat giliran (kebinasaan) yg amat buruk,dan Allah mengutuk dan melaknat kepada mereka serta menyediakan bagi mereka neraka jahanam dan (neraka jahanam) itulah sejahat-jahatnya tempat kembali.

4 Orang syirik itu dianggap oleh Allah hatinya najis atau kotor karena mempersekutukan sesuatu dgn Allah, dan dilarang memasuki daerah Masjidil Haram baik untuk haji, umrah maupun untuk keperluan yg lain.
Allah berfirman dlm surat At Taubat ayat 28:
"Wahai orang-orang yg beriman,bahwasannya orang-orang syirik itu najis maka janganlah mereka mendekati Masjidil Haram setelah tahun ini"

Demikianlah gambaran tentang dosa besar syirik dan merupakan suatu yg harus dijauhi, bahkan terhadap orang yg berbuat syirik pun diharuskan untuk menjauhinya dan berpaling dari mereka, agar jangan sampai mereka dapat mengajak kepada perbuatan syirik.

2 komentar:

  1. luar biasa ajab perbuatan sirik,sangat menyedihkan,lalu bagaimana jika perbuatan sirik itu ada di dalam rumah dan pesertanya adalah istri,hobi sekali ke dukun,orang pintar.cara nasehati bagaimana?

    BalasHapus
  2. Aku mau bertanya .... Ada orang dia senang membuat orng sirik dia selalu mengada2 agar orang sirik padanya... Apa dia berdosa atau tidak

    BalasHapus